Minggu, 22 Mei 2016

Tips Perawatan LoveBird Jelang Kontes Untuk Menjadi Juara

 Tips Perawatan LoveBird Jelang Kontes Untuk Menjadi Juara
Tips Perawatan LoveBird Jelang Kontes Untuk Menjadi Juara - Selain sebagai burung peliharaan lovebird juga tidak jarang di buat ajang kontes. Sekarang ini Lovebird ialah salah satu spesies burung yang memiliki banyak penggemar, Daya antusias para kontestan lovebird pun cukup banyak. Ini bisa diamati pada setiap kontes burung atau hanya sekedar latihan, kelas yang satu ini dapat dibilang pesertanya paling banyak.

Meskipun pada intinya perawatan lovebird  sama saja seperti perawatan harian akan tetapi menJelang digantangkan, lovebird dirawat lebih khusus daripada biasanya. Beda perawatan nya lebih intens dari perawatan sehari-hari.

Waktu  kontes berlangsung, faktor stamina lovebird yang stabil ini harus diperhatikan. Karena, waktu sekaranglah lovebird mengeluarkan energi yang tidak sedikit. Maksud diterapkannya perawatan ini yaitu mempersiapkan level birahi  burung lovebird agar tercapai yang diinginkan serta dengan stamina yang stabil saat kontes tiba.

Secara umum ada setelan dan pola perawatan lovebird menjelang kontes tiba. Jadi rahasia berhasilnya perawatan lovebird jelang kontes yaitu dengan cara mengetahui tingkah polah masing-masing lovebird yang kamu punya. So tidak ada cara yang sama. Akan tetapi secara global terdapat skema setelan dan perawatan lovebird memasuki kontes, yaitu:

Memasuki H-6 sebelum kontes, sembunyikan lovebird agar jangan sampai melihat dan mendengar kicau burung lovebird lain.
Pada H-3 sebelum  kontes, dapat kamu tambahkan bijian ekstra fooding.pada pakan biji-bijiannya    Memasuki H-2 kontes, jemurlah burung lovebird andalan kamu maksimal 20 menit.
Yang paling penting Satu jam sebelum kontes kontes, kasihlah kangkung sebagai pakan tambahan.

Langkah agar burung tidak melulu berkicau sebelum ajang lomba dimulai, saat kamu membawa lovebird ke arena gantangan, jangan langsung membuka keredong sangkar. Biarkan tertutup, hingga giliran lovebird Anda tiba. Iti dapat mempengaruhi staminanya nanti saat fight yang sesungguhnya. Jika langsung dibuka kerodongnya, kemungkinan besar lovebird Anda akan ikut berkicau.

Biasanya Para hobiis burung mengeredong lovebird sekitar seminggu atau 2-3 tiga hari jelang kontes. Tapi perlu diingat, cara ini memerlukan latihan sebelumnya jauh-jauh hari (perawatan harian burung lovebird). Perawatan lovebird jelang kontes dengan pengeredongan ini dikombinasikan dengan latihan terpadu - mulai dari jenis - pola makan, lama - waktu penjemuran, pemberian vitamin, dll.

Harapannya, jika dilakukan pengeredongan burung akan siap lomba. Cara kerjanya seperti sakelar, di mana jika keredong sangkar dibuka, maka suara lovebird akan lantang tanpa hambatan.

Ke halaman selanjutnya
atau lihat koleksi Tebok Loberd Naga, atau  Sangkar Jati Jepara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar